minuman khas dari indonesia

Minggu, 21 Oktober 2018

wedang bajigur

wedang bajigur
ketika cuaca dingin enaknya minum yang hangat dan tentunya yang enak,seperti wedang bajigur.Mungkin untuk orang-orang jawa tidak asing lagi. Minuman ini khas dari jawa barat khususnya Bandung. Minuman ini berbeda dengan wedang bandrek yang terbuat dari jahe, sebab minuman ini terbuat dari bahan dasar santan,  gula merah dan kopi. Selain itu wedang bajigur juga ditambah dengan vanili yang menimbulkan bau yang wangi. Meskipun saat ini banyak wedang bajigur yang instan, tetapi sajian alaminya akan lebih nikmat. 

cara membuat wedang bajigur pun mudah dan hanya memerlukan beberapa bahan dan bahan yang dibutuhkan pun banyak kita temui.













Ketika kondisi cuaca sedang dingin, hal yang paling paling nikmat dilakukan yaitu mengkonsumsi yang hangat-hangat seperti halnya wedang bajigur. Wedang bajigur adalah jeis minuman tradisional yang khas dari Indonesia. Minuman hangat wedang Bajigur ini adalah minuman tradisionalkhas Jawa Barat terutama di daerah Bandung. Apabila Anda sedang berkunjung ke Bandung, pasti selalu ada tempat-tempat yang menjual minuman khas dari sunda ini. Minuman ini juga pas sekali jika disajikan pada saat musim penghujan. Sebab wedang bajigur ini bisa menghangatkan tubuh kita. Minuman yang satu ini berbeda dengan wedang bandrek yang tebuat dari jahe, sebab wedang bajigur ini tebuat dari bahan dasar yaitu berupa santan, gula merah atau gula jawa dan kopi hitam yang menjadikan minuman ini semakin nikmat.
Selain Air santan, jahe, yang diberi garam, santan, dalam wedang bajigur juga ditambahkan bubuk vanili sebagai pencetus aroma wanginya yang sangat menggoda penikmatnya ini. Sama halnya dengan minuman tradisional lainnya yaitu wedang jahe, wedang bandrek, wedang ronde dan juga wedang uwuh. Bajigur merupakan minuman hangat yang pas sekali apabila dihidangkan ketika malam hari yang dingin atau sedang dalam kondidi hujan. Meskipun secara instan telah banyak dijual, akan tetapi rasa dari sajian alami pastinya lebih berasa sensasi nikmatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Pengikut